Minggu, 20 Oktober 2013

Aku dapat Teman Baru !

Hari ini aku dapat teman baru. Namanya Livia Kristanti. Kami sudah saling mengetahui keberadaan kami masing-masing. Mungkin sekitar 7 tahun. Ah sejujurnya aku lupa kapan aku mulai menyadari keberadaanya.

Awalnya aku dan dia sama-sama bergereja di GKI Gunung Sahari.
Kami sama-sama ditempatkan di Komisi Remaja. Aku dan dia lahir pada tahun yang sama. Kami satu angkatan.

Tahun 2005, adalah awal aku memasuki Komisi Remaja. Aku berteman dengan teman se-gank ku. Kami berjumlah 4 orang. Namun satu persatu dari mereka menghilang. Ada yang pindah ke daerah untuk melanjutkan studinya, ada yang ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, ada juga yang sudah tidak lagi ke gereja.

Entah beberapa tahun aku mengalami yang namanya kesepian jika ke gereja. Aku selalu duduk sendirian, duduk di paling pojok. Tidak mengenal siapa2, atau aku hanya mendapatkan sekilas senyum dari mereka.

Selang beberapa tahun, ada yang mengajakku untuk mengambil pelayanan disana. Aku memutuskan untuk mengambil pelayanan tersebut. Selain aku rindu untuk melayani Tuhan (sebelumnya emang jarang banget pelayanan), aku melihatnya sebagai sebuah kesempatan untuk keluar dari ke-ansos-an ini.

Aku mulai mengenal beberapa dari mereka. Mereka semua orang yang sangat baik. Mereka pun mulai menawari ku untuk mengikuti pelayanan yang lain.

Tahun 2012, aku diajak oleh Livia untuk menjadi pengurus di bidang Kelompok Kecil dibawah bidang Bina.
Aku pun menyanggupi ajakan tersebut. Livia menjadi Koordinator dari Bidang Bina. Aku menjadi salah satu anggota di Bidang Bina.

Rapat bidang yang diadakan satu bulan sekali menjadi wadah kami untuk bertemu.
Aku selalu melapor padanya segala hal yang berhubungan dengan Kelompok Kecil.

Hari ini ada rapat pleno. Ketika Alvin mengusulkan kepada para pengurus untuk merangkul para ansos-er yang berada di gereja kami.

Aku pun mulai sharing, ketika dulu aku menjadi ansos, dan apa yang aku harapkan dari mereka sebagai pengurus.

Aku memang pernah berharap kepada Tuhan untuk memberikan aku teman sebaya di gereja. Memang sekarang aku sudah tidak ansos, tetapi aku tidak memiliki teman yang sebaya yang mungkin dapat menggantikan teman se-gank-ku yang dulu.

Ternyata Livia pun mengatakan hal yang sama. Dia mengaku kalau dulu ia adalah anak yang ansos dan hingga sekarang gapunya temen sebaya.

Hahahaha, mungkin kami merasakan hal yang sama. Kami memang sudah tidak ansos, tetapi aku sungguh rindu memiliki teman sebaya. Aku mungkin iri ketika aku melihat berbagai anak remaja dibawahku memiliki gank mereka sendiri.

Sehingga kami pun memutuskan untuk berteman.
Hari ini tanggal 20 Oktober 2013 adalah hari dimana kami memutuskan untuk menjadi teman.
Padahal sebenarnya kami sudah berteman sebelumnya. Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar